BitungPemerintahanReligi

Buka Raker Kemenag Bitung, Kakanwil Kemenag Sulut: Kita Harus Miliki Leadership Digital

Bitung, SulutEkspos.com – ASN Kementerian Agama Kota Bitung harus membangun komitmen bersama untuk perubahan ke arah yang lebih baik, terutama peningkatan kinerja.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Kakanwil Kemenag Sulut) H. Sarbin Sehe, saat membuka dan memberi arahan pada kegiatan Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Bitung.

Menurut Kakanwil, komitmen yang kuat untuk berubah ke arah yang lebih baik,
akan berdampak pada pelayanan yang maksimal dan total kepada masyarakat.

“Kementerian Agama merupakan organisasi pembelajar sehingga kita harus terus memperbaiki kinerja. Semua itu harus dimulai dari diri sendiri. Karena kita semua adalah pemimpin. Dan di era digital ini, kita harus memiliki leadership digital,” paparnya.

Orang nomor satu di Kementerian Agama Sulawesi Utara ini mendorong jajaran Kantor Kemenag Bitung menyiapkan Pagu Indikatif untuk persiapan penyusunan Rencana Kerja di tahun depan.

Selain itu, mengenai bidang pendidikan, di raker yang mengangkat tema: ‘Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat’ ini, Kakanwil mendorong seluruh pimpinan lembaga pendidikan serta tenaga kependidikan agar dapat melaksanakan infiltrasi pembelajaran kepada para peserta didik.

Kakanwil Sarbin juga memberikan review terhadap RKKL sekaligus mengevaluasi capaian pelaksanaan anggaran dari masing-masing Satker yang ada. Dirinya meminta agar sebisa mungkin Kemenag Kota Bitung mereview RKAKL agar program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat didahulukan dan dipercepat realisasinya.

Didampingi oleh Kakan Kemenag Bitung H. Yahya W Pasiak, Kakanwil Sarbin memberikan pemaparan terkait langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan kegiatan tanpa anggaran.

“Perlu dipahami mana kegiatan yang bersifat keinginan dan mana yang bersifat kebutuhan. Jadi untuk ke depan, dapat dicermati lebih mendalam lagi untuk pelaksanaan kegiatan di lingkungan kerja Kantor Kemenag Bitung,” harap Kakanwil.

“Raker ini menghendaki sesuatu yang lebih di masa yang akan datang,” sambungnya.

Kakanwil juga menginformasikan, untuk belanja pegawai Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di tahun-tahun yang akan datang akan beralih ke Kanwil dan selanjutnya perlahan-lahan akan beralih ke Pusat.

“Semoga pelaksanaan Raker ini dapat memberikan peningkatan kinerja di lingkungan Kantor Kemenag Bitung,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Luley tersebut dihadiri oleh Pejabat Struktural, Fungsional, Pelaksana serta Pramubakti yang ada di lingkungan kerja Kantor Kemenag Bitung.

Sementara Kakan Kemenag Bitung Yahya W Pasiak mengatakan, raker ini memiliki makna strategis.

“Terutama, untuk melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran dan kegiatan di tahun berjalan, serta mempersiapkan kegiatan pada tahun akan datang,” pungkasnya.

(indra)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button